KepadaMu KubersujudSelamat Datang Di WebBlog Site KepadaMu Kubersujud ini semoga bermanfaat bagi Anda semua.... Selamat Datang Di WebBlog Site KepadaMu Kubersujud ini semoga bermanfaat bagi Anda semua.... Selamat Datang Di WebBlog Site KepadaMu Kubersujud ini semoga bermanfaat bagi Anda semua....

FAQ


Selama penulis terjun ke lapangan (Penyamaran) dalam interaksi dan investigasinya bersama para pelakunya, Penulis mendapatkan beberapa pertanyaan tentang seputar penulisan dan penyusunan ruang lingkup naskah Buku Kisah Nyata yang berjudul “KepadaMu Kubersujud” ini, diantaranya adalah sebagai berikut:


(Penulis):
Buku-buku tentang yang mengupas berbagai cinta yang dikemas dengan berbagai kemasannya masing-masing telah banyak beredar di pasaran kan, hingga tak terhitung jumlahnya, termasuk judul-judul buku yang lainnya. Penulis sendiri menyusun buku ini karena masih banyak orang yang sangat diskriminatif dan sentimet, pada melihat sebelah mata, dan lain-lainnya kepada para pelakunya, padahal mereka dalam satu sisi pada memiliki sisi yang sangat positif pula, dan bahkan dapat berguna bagi orang-orang yang lainnya. Orang yang semula terfitnah dan teraniaya juga dipermalukan diseluruh warganya dalam kerjakeras sebagai dendam positifnya bersama sahabatnya dan rajin shalat juga sembahyang sekaligus memohon ampunan kepada kedua orang tuanya pada ahirnya dapat bangkit diluar dugaan semua orang juga. KepadaMu Kubersujud sebagai kunci secara horizontal dan vertikal bagi Umat Islam pula yang sangat ta’at beribadah. Kisah unik dan aneh itu yang penulis angkat ke dalam Buku Kisah Nyata KepadaMu Kubersujud ini.

Format atau bentuk Buku Kisah Nyata KepadaMu Kubersujud itu sendiri seperti apa?

(Penulis):
Format Buku Kisah Nyata KepadaMu Kubersujud ini dikemas dan disusun seperti novel romance karena didalamnya terdapat cinta dan kasih sayang juga perhatian yang sangat mendalam walau terdapat beberapa yang disalahgunakannya itu. Tutur bahasa-nya juga mudah difahami walau terdapat beberapa bahasa yang mereka gunakan namun para pembaca yang budiman tentunya pada dapat memahaminya karena para pembaca juga pada telah dan akan faham maksudnya, dan para pembaca yang budiman yang terdiri dari berbagai kalangan kan pada pintar juga. 

Konsep dalam kupasan bukunya itu sendiri seperti apa?

(Penulis):
Konsep dalam kupasan bukunya itu sendiri natural saja, sesuai dengan apa yang terjadi dilapangan setelah terjadi interaksi dan investigasi yang mendalam. Penulis sajikan sesuai dengan kronologi dan perjalanan para tokohnya namun tetap mengacu pada tata krama dan kode etik kupasan buku itu sendiri. Mudah difahami dan mudah dimengerti bagi siapa saja yang pada dapat membacanya. Namun karena para tokohnya terdiri dari berbagai suku / RAS, terdapat beberapa Bahasa Inggris, Bahasa Jawa, Bahasa Sunda, Bahasa Indonesia dan beberapa bahasa anak gaul pula, sesuai dengan zamannya itu. 

Dimanakah terjadinya kisah ini?

(Penulis):
Terjadinya kisah ini di Pulau Jawa, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kaya dengan berbagai suku dan agama juga kepercayaan. Terdapat juga beberapa orang Asing yang berada di Indonesia, khususnya di Jakarta. Lebih spesifiknya cerita awal dari Provinsi Jawa Tengah, Semarang dan sekitarnya. Perbedaan budaya dan status sosial membuat para tokoh pada bergerak ke kota-kota lain demi perjuangan dan survivalnya masing-masing, khususnya demi membela harga dirinya masing-masing pula.

Dimana lagi kejadian-kejadian peristiwa itu?

(Penulis):
Sesuai dengan alur certia dan sekaligus peristiwa dalam KepadaMu Kubersujud, berbagai kejadian atau peristiwa pada bermunculan diberbagai tempat karena terjadinya bentrokan-bentrokan seperti bola bilyard. Banyak keterkaitan satu dengan yang lainnya, mulai dari titik awal cerita hingga kota-kota yang lainnya khususnya Kota Jakarta sebagai central para tokoh beraktivitas bersama para teman-teman juga dengan sahabatnya itu. Kota Bogor, Tanah Suci, Amerika Serikat dan lain-lainnya. Para tokoh dalam KepadaMu Kubersujud ini pada mobile tidak hanya bergerak di satu tempat saja. Bahkan terjadi aksi-aksi keras pula oleh beberapa tokohnya.

Siapa saja yang terlibat di dalamnya?

(Penulis):
Pada awalnya yang terlibat itu seorang perempuan sangat cantik, sebagai warga salah satu kelurahan di daerah Jawa Tengah (Disamarkan), dia bersama segenap keluarganya terfitnah dan terhina namun berkat kerjakeras dalam kegigihannya bersama teman-temannya dan seorang sahabatnya seorang penulis buku di Kota Jakarta, pada akhirnya Ia dapat berhasil menujukkan jati dirinya, siapa yang salah dan siapa yang benar-pun dapat terjawabnya pula. Berkat dorongan dan motivasi dari sahabatnya itu Caroline Gladis Firmansyah (Carol) sebagai Main Talent dapat berhasil menujukkan jati dirinya dan berhasil setelah melewati tekanan-tekanan mental dan jiwanya dalam perjuangannya itu.

Siapa sajakah selain Main Talent yang terlibat di dalamnya itu?

(Penulis):
Dalam Buku Kisah Nyata KepadaMu Kubersujud ini banyak para pendukungnya karena mobile-nya Main Talent itu. Selain para teman dan sahabatnya itu terdapat beberapa pejabat Negara, para Polisi dan lain-lainnya yang pada terlibat dalam peristiwa dan kasus ini. Ada pengamen misterius juga. Para pengusaha. Para designer. Para seniman. Para tetangga dan lain-lainnya sehingga terdapat beberapa daftar nama tokoh yang terlibat didalamnya.  

Bagaimana cara penyamaran dan investigasi untuk menyusun dan mengumpulkan database untuk naskah Buku Kisah Nyata seperti ini?

(Penulis):
Pada awalnya secara tidak langsung penulis terlibat hanya sebagai teman saja. Namun karena kejadian atau peristiwanya unik, kemudian diangkat ke naskah Buku Kisah Nyata KepadaMu Kubersujud ini setelah mendapat persetujuan dari semua pihak. Namun tetap nama-nama dan tempat-tempat disamarkan demi privacy para tokohnya itu. Seiring berjalannya waktu penulis sekaligus menyelidiki dalam berbagai kesempatan dan investagasinya itu tanpa diketahui oleh mereka juga karena seperti musuh dalam selimut, orang yang sedang menyelidiki dan menyamarnya itu temannya sendiri di dalam lingkungannya itu juga. Dalam penyamarannya penulis selalu berbicara sedang menyusun Buku Kisah Nyata yang berjudul “Love Disclosure – True Story” yang telah terbit pula, bahkan akan segera di angkat ke layar lebar “Film” layar lebar (Bioskop), sekarang dalam proses pembicaraan bersama tim terkaitnya.

Mengapa penulis terlibat langsung dalam penyamaran, interaksi dan sekaligus investigasi itu sendiri?

(Penulis):
Sebagai penulis professional kita semua harus dapat terjun langsung ke lapangan jika ingin data-data-nya akurat dan relevan. Dapat berinteraksi dan investigasi langsung tanpa diketahui oleh mereka semua.  Penyamaran – penyamaran sebagai kunci dan cara terbaik dan akan menghasilkan database yang sangat benar, bukan katanya dan katanya itu. Dalam penyamaran penulis berusaha professional dan tidak mencolok mata agar para nara sumber dan lain-lainnya tidak merasa risih dengan keberadaan penulis ini. Kita semua dibawa enjoy dan nyaman saja sekalipun kita semua harus terlibat didalamnya demi databse itu. Penulis rangkap sebagai pelaku juga didalamnya. Penulis berusaha emphatic pada mereka sekaligus membaur dengan para pelakunya itu.

Mengapa mengangkat dunia perselingkuhan dan sejenisnya seperti ini?

(Penulis):
Seperti penulis katakana tadi, buku-buku kisah yang lainnya telah banyak beredar dipasaran. Kali ini penulis mengangkat kisah ini karena disamping unik juga menarik, terdapat beberapa hal yang penting pula. Dunia cinta dan perselingkuhan banyak ragam dan kemasannya dan mungkin jutaan kemasan dan lain-lainnya. Sisi lain yang penulis angkat itu bukan perselingkuhannya, namun perjuangannya yang sangat gigih disamping perselingkuhan cinta-cinta itu. Dalam segala gerak dan langkah terdapat cinta dan perselingkuhan juga diantara kehidupan kita masing-masing tentunya banyak yang selingkuh pula namun tidak diangkat ke buku seperti ini bukan? Cinta, perselingkuhan harta dan tahta serta jabatan selalu menyertainya dengan siapapun juga. Semuanya bergerak dan berjalan seiring bergeraknya para tokoh ini pula, namun tidak menyalahgunakan kata dan arti “Sunnah Rasul” itu.

Apakah tidak ada kisah yang lainnya lagi yang lebih menarik dan dapat diangkat ke naskah buku dan sejenisnya?

(Penulis):
Kisah yang lain banyak juga sih. Namun yang ini perlu mendapat perhatian dan tempat pula. Seperti penulis katakana tadi, dalam hal ini sisi positif dan inspiratif-nya itu “perjuangan dan kerjakeras bersama teman-temannya juga sahabatnya” itu sehingga seseorang yang pada awalanya teraniaya dan terhina, pada akhirnya dapat berhasil setelah melewati kegetiran dan pahit juga pedihnya perjuangan dalam tekanan-tekanan mental dan jiwanya itu. Kisah ini disertai KepadaMu Kubersujud bersama sahabatnya itu yang semula misterius dan aneh juga dan bahkan di “Cap” negative, namun kenyataannya sebaliknya. Kisah Nyata KepadaMu Kubersujud ini pada awalnya sebagai curahan hati Main Talent pada sahabatnya namun karena sahabatnya seorang penulis buku pada akhirnya kisah temannya itu di-buku-kan juga yang berjudul “KepadaMu Kubersujud” ini.

Kapan terjadinya kejadian itu?

(Penulis):
Kisah atau peristiwa terjadinya cukup lama di sekitar Provinsi Jawa Tengah dan melebar ke Ibukota Jakarta, yang pada akhirnya kemudian berkonsentrasi di Kota Jakarta selain beberapa tempat pendukungnya. Sekitar tahun 1994 dan tahun 1995 hingga pada akhirnya berkembang pada tahun-tahun berikutnya sesuai dengan perjuangan dan kerjakeras serta pengorbanan Main Talent bersama para sahabat-nya itu. Namun masih sangat relevan dengan tahun sekarang dan mungkin tahun-tahun yang akan datang.

Kenapa peristiwa itu dapat terjadi seperti itu?

(Penulis):
Manusia hidup dalam komunitasnya bagaikan kumpulan bola-bola bilyard, jika tersentuh yang satu, yang lainnya akan terkena dampak sentuhan-sentuhan dan gerakannya hingga terjadi berkembang semakin luas dan perkembangannya dapat melahirkan perkembangan-perkembangan yang baru lagi, bahkan konflik-konflik internal dan konflik-konflik eksternal yang pada akhirnya semakin complex dan vatal akibatnya juga. Faktor yang sangat mendasarinya dari diri kita masing-masing dan/atau dari diri para pelaku yang bersangkutan itu. Termasuk dalam kekuatan-kekuatan mental dan jiwanya itu dalam menghadapi segala ujian dan segala cobaan baik di dunia percintaan, pergaulan, gaya hidup, perselingkuhan, psikotropika dan lain-lainnya.

Mengapa dunia perselingkuhan, dunia psikotropika dan yang lainnya diangkat ke dalam Buku Kisah Nyata KepadaMu Kubersujud ini?

(Penulis):
Peristiwa yang terjadi dalam perjalanan hidup para tokoh yang diberi judul KepadaMu Kubersujud ini diawali keterlibatan percintaan dan gaya hidup serta dunia Psikotropika. Dan berkembang ke segala sektor yang terkait juga, termasuk pada kekuatan mental dan jiwa para tokoh terkait yang heterogen eksistensinya, khususnya pada akhlak dan perilaku sehari-hari. Dalam buku KepadaMu Kubersujud ini para tokoh dapat melewati berbagai hal yang negatif itu. Dan pada akhirnya dengan kekuatan mental dan jiwanya para tokoh juga dapat melakukan KepadaMu Kubersujud itu sendiri. Imbang; terdapat sisi negatif dan sisi positifnya tergantung kita semua cara menyingkapinya bagaimana dan dari sudut pandang yang mana dalam hal ini memang dibutuhkan pola fikir yang luas dan sangat bijaksana dalam segala hal.    

Bagaimana mungkin hal itu bisa terjadi?

(Penulis):
Kita semua harus dapat menyadarinya disamping kita semua hidup terdapat Tuhan yang masih misterius keberadaannya, namun semua orang hampir pada mengabaikannya akan apa sesuai dengan kehendakNya itu. Kebanyakan orang langsung memvonis pada orang yang bersangkutan kan. Tuhan menguji umatnya kan sesuai dengan kekuatan iman dan mentalnya. Peristiwa ini yang semakin melebar dan berkembang itu. Dan bahkan banyak yang menyalahgunakan “Nasib” itu. Bukannya disolusikan yang ada malah masalah dibikin masalah lagi hingga semakin complex dan tidak terkendali. Apapun yang terjadi dimuka bumi ini atas berkat kehendakNya, sekalipun Planet Bumi ini akan meledak berkeping-keping di hari kiamat nanti. Orang-orang pilihan yang dapat selamat kan yang amalan-amalannya sangat baik dan bagus. Ada relevansinya dengan KepadaMu Kubersujud ini.

Baik. Blocking / set penulisan bukunya sendiri sepeti apa?

(Penulis):
Set penulisan buku KepadaMu Kubersujud itu sendiri disesuaikan dengan perkembangan zamannya juga. Sama dengan zaman sekarang ini. Segala media pada turut mendukungnya juga. Bahkan dalam buku KepadaMu Kubersujud itu telah menggunakan media internet dan lain sebagainya karena para tokohnya kebetulan yang berkantong tebal juga. Seperti Internet Banking dan lain-lainnya telah digunakan oleh para tokoh KepadaMu Kubersujud ini.

Target pembaca Buku Kisah Nyata KepadaMu Kubersujud ini sendiri siapa?

(Penulis):
Target para pembaca Buku KepadaMu Kubersujud ini diutamakan pada yang telah ber-umur atau dewasa, 17 Tahun ke atas. Tergantung faktor kedewasaan kita semua juga. Walaupun masih muda namun jika para pembaca yang budiman itu telah dewasa pola fikirnya dan pada dapat mengendalikan diri dengan benar artinya mereka telah dapat dipercaya dewasa sebelum waktunya kan. Tapi banyak orang dewasa malah bersikap sama dengan seperti anak-anak dan bahkan pada tidak dapat memberikan contoh yang baik juga.  

Bagaimana keterkaitan dengan instansi keagamaan dan yang lain-lainnya?

(Penulis):
Apapaun diluar Buku KepadaMu Kubersujud itu berkaitan erat dengan instansi keagamaan dan instansi terkait lainnya. Yang berkaitan dengan Buku KepadaMu Kubersujud ini juga sangat berkaitan dengan mereka itu. Instansi keagamaan dapat merealisasikan umatnya sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing. Para instansi yang lainnya juga pada membantu para tokoh yang terlibat didalam Buku KepadaMu Kubersujud ini. Dan bahkan pada dapat bekerjasama satu dengan yang lainnya itu.

Mengapa Anda mengangkat kisah ini?

(Penulis):
Kisah ini unik dan seperti Kisah Cinderella dan lain-lainnya namun hal ini terjadi di Indonesia ini. Namun segala pendukungnya pada telah modern yang sangat futuristik karena kisah dan/atau peristiwanya terjadi di Millennium ke-3 ini yang segalanya telah modern juga. Di angkat ke dalam Buku KepadaMu Kubersujud itu karena perjuangan dan kerjakerasnya itu yang benar-benar inspiratif juga inovatif bagi yang lainnya. Para tokohnya pada tidak mengenal kata lelah dan puas. Selalu berjuang demi keagungan cinta kasih yang terdapat dalam hati yang terdalam. Keagungan cinta kasih dapat mengalahkan segalanya.

Bagaimana dengan anak-anak dibawah umur yang pada dapat membaca buku itu sendiri?

(Penulis):
Kan sudah terjawab di atas. Tergantung sisi kedewasaan kita semua. Namun sebaiknya anak-anak dibawah umur yang masih labil dilarang membaca Buku KepadaMu Kubersujud itu. Akan berbahaya jika pada tidak dapat mengendalikan dirinya masing-masing.

Harapan dari isi buku itu sendiri apa?

(Penulis):
Harapan dari Buku KepadaMu Kubersujud itu para pembaca yang budiman dapat mengambil hikmah dan intisari dari semuanya, tergantung menyingkapinya dari sudut pandang yang mana. Namun sisi perjuangan dan kerjakerasnya bersama penulisnya itu yang sangat kuat dan dapat dijadikan motivator bagi yang lainnya. Kekuatan mental dan jiwa para tokoh dalam berjuang bersama penulis dapat dijadikan contoh pula, namun jangan mencontek sisi negatifnya. Tergantung kedewasaan kita semua-lah. Semoga Buku KepadaMu Kubersujud itu dapat mengisi para pembaca yang budiman dimanapun para pembaca berada, sekalipun di negera asing.

Mengapa sosok penulisnya bagian dari kisah Nyata KepadaMu Kubersujud itu sendiri?

(Penulis):
Karena Main Talent itu sahabatnya penulis itu sendiri. Penulis selalu bersama Main Talent kemanapun pergi selain dengan teman-teman yang lainnya. Segala keluh kesah Main Talent tercurah pada sosok penulis itu sendiri. Termasuk semua perjuangan dan pengorbannya itu. Bahkan sosok Penulis dianggap sebagai Kakaknya sendiri. Namun ternyata sosok Penulis itu sendiri berada dalam lingkungan hidupnya juga.

Ko bisa seperti itu sih?

(Penulis):
Seperti Penulis katakana tadi, kita semua hidup di lingkungan bagaikan kumpulan bola bilyard itu. Dan hipotesa satu dengan yang lainnya saling keterkaitan. Seiring perjuangan dan perkembangan selain pada berpencar dan berpisah namun dalam sisi yang lain pada akhirnya pada saling bertemu dan bersatu juga. Keterkaitan satu dengan yang lainnya. 

Ok. Harga bukunya sendiri kisaran berapa?

(Penulis):
Yang pasti terjangkaulah. Masa untuk jalan-jalan dan kebutuhan yang lainnya yang jumlahnya puluhan bahkan hingga ratusan juta terbeli sementara harga buku yang murah cuman puluhan atau ratusan ribu tidak terbeli.

Jika para pembaca akan membacanya, pesan bukunya kemana?

(Penulis):
Oh, bisa langsung pesan ke e-mail: admin@nulisbuku.com saja.

Profil penulisnya sendiri dimana tah.!?

(Penulis):
Langsung kunjungi di www.FIFatrick.Blogspot.com saja.
Bagaimana jika terdapat producer film yang akan mem-film-kan naskah Buku Kisah Nyata KepadaMu Kubersujud ini?

(Penulis):
Dengan senang hati saya akan bekerjasama dengan producer film itu agar naskah Buku KepadaMu Kubersujud yang inspiratif ini dapat di film-kan juga.

=====o0o=====